SMKN 2 KOTA MOJOKERTO



SMK Negeri 2 Kota Mojokerto, sebuah sekolah yang terletak di kelurahan Pulorejo, kecamatan Prajurit Kulon, kota Mojokerto. Tak hanya anak yang berasal dari kota Mojokerto saja, tetapi banyak yang berasal dari luar kota, seperti kabupaten Mojokerto, kabupaten Jombang, serta kabupaten Sidoarjo.


Sekolah ini terdapat banyak jurusan, seperti Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Desain Komunikasi Visual (DKV), Jasa Boga (JB), Teknik Pengolahan Hasil Pangan (TPHP), dan yang terakhir adalah Perbankan Syariah (PS).

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) merupakan satu satunya jurusan disekolah ini yang tiap angkatannya mempunyai 3 kelas. Jurusan ini mempelajari tentang cara membuat sebuah program, membuat sebuah halaman web dengan kode html, mempelajari cara merakit PC, mempelajari sistem operasi, dan masih banyak yang lainnya. 

Desain Komunikasi Visual (DKV) atau yang bisa juga disebut Deskomvis adalah salah satu jurusan yang banyak peminatnya. Tiap angkatan, DKV memiliki 2 kelas. Hal – hal yang dipelajari didalam jurusan ini antara lain seperti cara menggambar, teknik menggambar, mendesain menggunakan aplikasi seperti photoshop dan coreldraw, fotografi, serta yang lainnya.

Yang ketiga adalah Jasa Boga (JB). Jurusan ini, rata – rata dihuni oleh cewek, namun ada juga cowoknya, meskipun hanya sedikit. Jurusan ini mempelajari hal-hal tentang memasak, pariwisata dan industri, serta yang lainnya.

Teknik Pengolahan Hasil Pangan adalah jurusan keempat di SMK Negeri 2 Kota Mojokerto yang akan dibahas selanjutnya dalam postingan ini. Pada jurusan ini, hal yang akan dibahas seperti mengolah bahan mentah menjadi bahan pangan yang tidak biasa.

Dan yang terakhir adalah jurusan Perbankan Syariah (PS). Jurusan ini sama seperti jurusan akuntansi serta perbankan lainnya, tetapi berbasis syariah. Mata pelajaran yang dibahas antara lain akuntansi, dasar dasar perbankan, administrasi perkantoran, serta lainnya.

Meskipun baru memiliki 5 angkatan, sekolah ini sudah banyak memperoleh gelar juara juara pada perlombaan perlombaan yang telah diadakan pemerintah maupun swasta. Sampai disini saja postingan tentang SMK Negeri 2 Kota Mojokerto kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tulisan Dari : akhmadanhabibullah.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Tempat Makan Di Malang Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Pecinta Kuliner

Manfaat Kencur Dan Jamu Untuk Kesehatan